Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Tips Mutlak Untuk Kamu Yang Sering Di Depan Monitor

Tips Mutlak Untuk Kamu Yang Sering Di Depan Monitor
selvianachepy.wordpress.com

Mata adalah salah satu indra tubuh yang sangat penting, karena melalui mata lah, kita bisa melihat segala apa yang ada di sekitar kita. Bahkan dengan mata, kita juga bisa menyaksikan atau melihat apa yang terjadi di tempat yang jauh melalui berbagai media, seperti televisi dan internet melalui berbagai macam gadget.


Karena fungsinya yang sangat krusial tersebut, maka kesehatan mata sangat penting untuk dijaga, terutama bagi Anda yang sering atau sehari-harinya berinteraksi dengan berbagai macam gadget dalam waktu yang lama, seperti komputer, laptop, netbook, tablet PC, dll.

Berikut adalah tips agar mata tetap segar, saat berinteraksi dengan gadget :


1. Sering mengedipkan mata. Saat berinteraksi dengan gadget, mata harus berkedip 2-3 kali mata normal. Hal ini untuk menghindari kekeringan pada mata
Tips Mutlak Untuk Kamu Yang Sering Di Depan Monitor
flickr.com

    2. Sempatkan juga untuk beristirahat saat mata mulai lelah. Jangan dipaksakan untuk tetap ada di depan komputer.

    3. Setiap 20 menit, lihatlah objek yang jauh (kurang lebih sejauh 20 kaki) dengan 20 detik pandangan diarahkan ke objek yang berbeda. Sebab memandang benda atau objek yang jauh, akan membuat mata lebih rileks/santai.
    Tips Mutlak Untuk Kamu Yang Sering Di Depan Monitor
    bestmechanic.blogspot.com

    4. Konsultasi ke dokter jika butuh. Bagi pekerja yg menghabiskan waktu satu hari penuh di depan monitor, sebaiknya bisa meminta saran pada dokter untuk menggunakan lensa anti radiasi. Hal ini untuk mencegah mata menjadi silinder, karena tuntutan pekerjaan.
    tingkat kecerahan monitor
    supportapj.dell.com
    5. Sesuaikan kondisi cahaya ruangan. Saat berinteraksi dengan LCD backlit, kita harus memiliki cahaya ruang yang cukup, misalnya menyalakan lampu meja/kamar. Hal ini untuk mencegah mata mendapat sorotan langsung dari LCD backlit. yang bisa menyebabkan otot mata menjadi cepat lelah.


    6. Berlama-lama di depan monitor, bisa membuat mata kering dan gatal-gatal.  Karena itu, gunakan obat tetes mata sebagai pengganti air mata.

    Itulah beberapa tips berinteraksi dgn gadget agar mata tetap segar. Semoga bermanfaat.

    sumber

    Artikel Terkait: Tips Mutlak Untuk Kamu Yang Sering Di Depan Monitor

    Description: Tips Mutlak Untuk Kamu Yang Sering Di Depan Monitor Rating: 5.0 Reviewer: infoadmin ItemReviewed: Tips Mutlak Untuk Kamu Yang Sering Di Depan Monitor
    Comments
    0 Comments

    { 0 comments... read them below or add one }